Masa FEP

Kenalkan, nama saya Wilbert.

FEP di BINUS dibagi 3: (General Orientation) GO, (Academic Orientation) AO, (Campus Life Orientation) CLO.

Awal masuk FEP Binus, saya memperkenalkan diri begitu juga dengan teman yang lainnya. Saya bertemu banyak teman dari berbagai daerah. Saat di jam kosong kami memainkan game tebak gerakan sambil tertawa ria. Setelah puas bermain, BC menjelaskan peraturan-peraturan tata tertib di Binus dan keuntungan yang didapatkan selama mengikuti FEP. BC sangat baik dan ramah.

Keesokan harinya, saya dan teman-teman berkumpul di campus anggrek pukul 11 pagi. Di campus kami bertemu dengan BC. Dalam rangka mempererat hubungan dengan yang lainnya, kami diajak oleh BC untuk berkenalan dengan yang lain. Sebelum acara Binus Way dimulai kami disuruh mengumpulkan Flazz Card. Disana kami memasuki auditorium bersama dengan mahasiswa-mahasiswa FEP gelombang D yang lainnya. Kemudian Rektor menjelaskan sejarah bagaimana Binus bisa berdiri sampai sekarang. BC memberitahukan Buddy agar membawa bekal untuk makan siang bersama.

Pada hari ketiga dilanjutkan tema sukses kuliah & aturan tata tertib kehidupan kampus yang penuh dengan tanya jawab. Kemudian diikuti dengan acara bunga rampai bertujuan untuk menjelaskan UKM yang ada di Binus. Acara bunga rampai ini menujukan penampilan setiap UKM. Pada hari berikutnya jam 11 ada acara kerohanian yang disesuasikan dengan agama masing-masing. Lalu dilanjutkan dengan tema materi perkuliahan, ujian dan registrasi.

Penutupan acara General Orientation di akhiri dengan EXPO dan acara kebersamaan bersama seluruh gelombang D akan ditutup dengan acara penampilan yel-yel setiap kelompok. Akhir acara saya dan yang lain berfoto bersama.

Pada tanggal 3 September 2015 kami kumpul di gedung Jakarta Convention Center (JCC) di Senayan untuk mengikuti acara inagurasi di JCC. Kami bertemu lagi dengan BC dan teman-teman untuk diarahkan menuju tempat pintu masuk gedung JCC. Sebelum acara dimulai kami diabsen terlebih dahulu dengan membawa alamamater Binus. Setelah itu kami duduk sesuai lokasi denah yang diberikan di akhir acara General Orientation. Saat acara dimulai semua Rektor hadir di acara tersebut dan ada juga pementasan acara talenta dari sukarelawan. Ditutup dengan acara sulap.

Di acara Academic Orientation yang kami belajar algoritma dan pengenalan Bahasa C++ dilab. Belajar membaca, menulis dan mendengarkan di kelas. Selanjutnya, saya tidak dapat menceritakan pengalaman saya saat acara HTTP karena saya berhalangan hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *